Cara Baypass Koneksi Internet Saat Instal Windows 11 23H2

Windows 11 membutuhkan koneksi internet untuk menyelesaikan pengaturan awal (out-of-box experience (OOBE)) untuk edisi Home dan Pro mulai dari versi 22H2, tetapi ada cara untuk melewati persyaratan tersebut.

Karena Microsoft ingin pengguna menghubungkan komputer dengan akun Microsoft, perusahaan telah mengubah pengaturan awal Windows 11 untuk membuatnya hampir tidak mungkin untuk melanjutkan konfigurasi perangkat baru atau instalasi bersih tanpa koneksi internet.

Jika pengaturan mendeteksi bahwa perangkat tidak memiliki koneksi jaringan, Anda akan mendarat pada halaman "Oops, Anda kehilangan koneksi internet". Jika Anda mengklik tombol "Coba Lagi", Anda akan mendapatkan peringatan untuk menghubungkan ke internet.

Anda bisa dengan mudah melewati persyaratan ini dalam versi-versi yang lebih lama dan melanjutkan secara offline dengan akun lokal, tetapi hal ini tidak lagi mungkin pada Windows 11 22H2 dan rilis yang lebih tinggi. Namun, bagi mereka yang mungkin tidak memiliki koneksi internet pada saat instalasi atau ingin pengalaman offline yang lebih tradisional, ada cara untuk melewati persyaratan tersebut dan menyelesaikan pengaturan out-of-box tanpa koneksi internet, baik itu Windows 11 Pro atau Windows 11 Home.

Dalam panduan ini, Anda akan mempelajari cara mengatasi masalah tersebut untuk melanjutkan pengaturan Windows 11 22H2 tanpa koneksi internet. Instruksi ini akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk melakukan instalasi menjadi lebih mudah.

Cara Baypass Koneksi Internet Saat Instal Windows 11 23H2

  1. langsung ke intinya saja, saat proses instal windows 11 sudah sampai tahap ini "Let's connect you to a network" disini kita diharuskan untuk nyambung ke internet akan tetapi kita tidak akan melakukan itu. 
    Cara Baypass Koneksi Internet Saat Instal Windows 11 23H2

  2. selanjutnya buka Command Prompt dengan menekan tombol Shift + F10 pada keyboard
  3. lalu ketikan perintah " oobe\baypassnro " kemudian tekan enter.
    Cara Baypass Koneksi Internet Saat Instal Windows 11 23H2

     
  4. setelah itu akan restart dan mulai ulang proses instal, jika pada proses ini sudah ada opsi "i don't have internet" artinya berhasil dan bisa dilanjutkan proses instal windows sampai selesai.
    Cara Baypass Koneksi Internet Saat Instal Windows 11 23H2





Posting Komentar untuk "Cara Baypass Koneksi Internet Saat Instal Windows 11 23H2"